www.lazada.com

Man Of Steel Review



WARNING spoiler inside!

Setelah mendengar "kubu2" yg berselisih ttg film ini "man of steel" ada yg bilang bagus and jelek

Akhirnya gw tonton juga, just to remind you film genre yg gw demen itu, kyk V for Vendetta, Matrix, Inception, Claud Atlas, Shutter Island etc mind twisting movies

Dan untuk genre semi - colossal LoTR tetep pilihan gw.

So tahulah yah kepala gw isinya apaan. Gw gk bakal bilang film ini bagus atau jelek karena di kepala gw selain genre film yg gw suka the rest of em is just a small entertainment.

Nah di film MoS ini gw liat sbb:

PLUS: *Damn amazing effects, CG yg edan bener2 manjain mata. Serasa liat Matrix lagi pas final battle and honestly... Film super hero tuh emang harus edan dan brutal kyk gini.

*buat yg gk terlalu ngikutin comicnya dan beberapa yg juga baca halfway. Bakal bnyk dpt info ttg asal muasal "S" yg berarti menjaga keharmonisan, itu bukan alphabet tapi lambang keluarga El, dan klo perhatiin di tiap dada org2 krypton lambangnya beda2 walau sama2 mendekati huruf S sesuai strata dan tujuan mereka lahir....

Dan juga info ttg kenapa Krypton hancur (kebanyakan nambang planet core) classic ... Dengan modifikasi disana sini tapi tetep oke buat story line. Dan buat yg baru tau bakal bilang "oh... Jadi gitu... OH ternyata itu toh..." etc

*story yg berbeda tapi fresh, contohnya Mr. Kent bener2 menjaga Kal-El (clark) supaya bener2 jadi manusia normal dan membaur dgn manusia lain sampe tiba waktunya masyarakat siap menerima seorang manusia super.

Dan untuk tujuan itu dia bahkan rela mengorbankan nyawanya to keep Clark as human as possible... Louis Lane yg sudah tau identitas Kal-El setelah melakukan investigasi sana sini (smart lady) gk kyk Louis lama yg cuman minta diselamatin and never use her Brain... Dll

*melihat sudut pandang lain dari superman, you think the super power is awesome? Yea only if you can master it. And itu gk gampang ternyata (walaupun Kal-El bisa dibilang lambat belajarnya dibanding musuhnya, tapi itu karena Kal-El bukan dilahirkan sbg type fighter)

==========

MINUS:

*Story could be better, mungkin karena waktunya kurang atau habis untuk adegan action cerita jadi terlalu sederhana, dan klasik seputar Kal-El dapet pacar and diterima sama penduduk Bumi.

*seperti film kebanyakan happy end....

*gak ada unsur suprise... Nothing new, lebih ke menjelaskan dan merangkum cerita di film ini. Di ending gk bikin kita penasaran untuk next sequel. Malah gw mikir ya udah slese film nya disini.

*Angle camera yang BUSUK, untuk pertarungan udara oke, TAPI untuk pertarungan jarak dekat. Sudut pengambilan kamera itu mati. Full zoom berkali2 shoot kepala sampe bahu.... Oh cmon i wanna see the fight not their faces!

Kayak kurang gede aja..... di layar theater itu jadi muakin besaaaar. Mungkin mereka ngira kita bakal nonton dari HP kali jadi bnyk di zoom

*physically pemeran Kal-El pas kekurangan di detailnya wajar lah overall agak mirip dgn image comic dagu kotak, sturdy jaw blue eyes... Wait... kenapa gw liatnya matanya berubah2 biru ke item ya?

Agak lucu klo gw bilang gini..... tp Kal-El lebih keliatan Superhero pas masih berjanggut hahaha. When its gone well you have your Ken and Barbie...

*the cape is awesome... When i was a kid..... But now.... Seeing the so unimportant detail..... I just don't get it... What the use of it.... Well its flapping and catchy.... TAPI Gak penting bgt.... Ya berlaku juga untuk para superhero lama lainnya sih kenapa mereka perlu sayap? ..... Baju musuhnya malah lebih keren!

Oh well karena trend mark nya gitu gk bisa protes gw.....

=============

After Thought

Lo demen efek edan fighting yg heboh dan puas. Maka tonton film ini

Lo demen drama film yg berat, mind twisting.... Yg pasti disini gk ada

Yang pasti nih ya, ini film gk sejelek finalnya HarPot and Jelas Lebih keren dari breaking dawn. So gk bakal sayang buang duit buat nontonnya kok

Das ist alles Viel Spaß!

0 comments:

Post a Comment

 
;