www.lazada.com

Hati-hati Pembeli Rumah lakukan Penipuan (pura2 beli rumah)


Hati2 buat anda2 yang akan menjual rumah ada modus baru penipuan sekarang! kebetulan saya alami sendiri kemarin, mari kita lihat seperti apa sih kronoligis nya.

KRONOLOGIS KASUS:

jam 15.30
kebetulan saya sedang bekerja kemaren,

jam 16.00
Ibu di rumah tlp katanya ada yang mau beli rumah dan mau DP dulu 10 jt (katanya)

jam 18.00
"sang pembeli" menelefon katanya sudah transfer 10jt silakan dicek (katanya), detik itu juga saya cek lewat internet banking, tidak ada uang yang masuk

jam 18.15
saya sms ybs bilang uangnya belum masuk, ybs tlp dan bilang harusnya sudah masuk, ya saya bilang tidak ada di rekening ya tunggu saja klo emang sudah transfer pasti nanti juga masuk. tapi ybs maksa saya untuk cek ke atm

jam 18.45
saya tiba di atm terdekat lalu cek, tidak ada penambahan dana, saya tlp ybs, dia bilang akan tlp balik.

jam 19.00
ybs tlp dan minta saya untuk menunggu karena dia mau kontak bank ybs soal dana yang gk masuk. dan meminta saya untuk tidak menutup tlp. setelah menunggu, ada nada intro dari bank yang bersangkutan... saya senyum2... ini mulai aneh.

dan semakin aneh lagi saat ada pihak bank yang ikut ngobrol di tlp (jadi seolah2 kita bertiga tele conference di tlp) saya dah senyum aja cuman untungnya gak sampe ketawa... karena mereka yang tlp saya artinya mereka yg rugi pulsa sekalian aja saya kerjain, saya bilang saya sudah keluar ATM ini dan untuk cek lagi harus antri lagi.... (saat pihak bank di tlp meminta saya untuk mengecek kembali dana transfer)

saya biarkan sekitar 15 menitan, padahal tidak ada yang mengantri di ATM.... saya cuman pengen mereka abis pulsa. setelah 15 menit

jam 19.15
saya bilang masih belum ada dana yang masuk, lalu pihak banknya dengan nada meyakinkan bilang akan membantu prosesnya dan untuk memudahkan proses dia bertanya nominal terakhir saldo saya di bank...

hahaha kocak... cuman orang bego yang ketipu ginian, langsung saja saya bilang, "gini saja pak. saya masih kerja nih nanti klo saya sudah beres kerja saya langsung tlp bank deh memastikan." dan tanpa basa basi tlp langsung di tutup oleh mereka... hahaha

dan sampe sekarang tidak ada kabarnya

----------------------------------------------------------

TIPS:
1. jika ada yang ingin membeli rumah, pastikan calon pembeli sudah bertemu langsung dengan anda dan melihat rumah anda.

2. jika dia bilang sudah melihat rumah anda, tanyakan lagi warna rumah anda yang mana? untuk memastikan, dan dari mana dia mengetahui rumah anda di jual

3. apapun prosesnya jangan sekali2 anda memberikan informasi personal kepada calon pembeli... nama dan nomor rekening boleh, tapi data lain JANGAN MAU. ingat pihak bank tidak akan menanyakan saldo anda kecuali atas permintaan anda sendiri dan yang pasti bukan melalui CS. CS hanya akan membantu meneruskan masalah anda atau menjawab pertanyaan anda bukan mengecek saldo anda

4. untuk berjaga2 bila anda sudah memberikan nomor rekening segera tarik sejumlah uang dari atm terdekat lalu simpan struknya dan hapalkan nominal terakhirnya. jangan beritahu siapa2.

----------------------------------------------------------

semoga tips ini membantu anda untuk lebih berhati2 dalam menjual rumah

selalu berpikir pintar dan jangan tergiur dengan tawaran harga yang meyakinkan.

good luck ya

27 comments:

Anonymous said...

Sama seperti yang ane alami kemarin gan, untung saya juga mulai curiga ketika ada semacam telekonference. hahahhaha....itu lucu dan begok bgt

Unknown said...

betul. saya juga pernah mengalaminya..

Unknown said...

haha... sama gan... banyak sekali sms kaya gitu yang masuk ke hp saya, sms pertama saya ladenin, saya balas sms nya, sekitar 2 jam kok ga balas lagi ya?. saya ga mau dibilang pelit, dia tadi minta ditelpon, maka saya telpon. pas saya telpon kayanya dia belum siap, dan bilang nanto dia akan telpon balik. besoknya sms sejenis beda kalimat... saya mulai curiga, datang lagi sms sejenis (beda terus nomornya). makin kuat curiga saya, akhirnya saya dimakan aja. jadi saya cuman rugi sms satu kali sam nelpon kurang dari semenit... (ga rugi kali gan kalo segitu ya, pelit amat, hahahhah).....

Unknown said...

hahhaha.
saya baru saja mengalami.
alhamdulillah sya tidak ketipu..

kira2 apa ya keuntungan orang tuu.???

Teedz said...

Yg mereka incar adalah data bank biasanya, atau klo mereka sukses kita akan diminta bayar biaya administrasi bank dll.

Anonymous said...

haha sama gan agar hati-hati kalo mau jula rumah
kalo yg tipu ane namanya hj iskandar
katanya istrinya udah lihat dan haji iskandarnya lg dimedan, trus transfer 10jt sebagai dp
dicek ga masuk...marah-marah ane bilang ngeliatnya lewat internet banking... suruh ngecek via atm
bego banget nih penipu, apa bedanya atm sama internet banking coba... katanya lg lemot hahaha
itu kan jaringan dia kali
lah wong anenya jaringan internetnya lancar... bego
so hati-hati teman kalo jual lewat internet... harus waspada
semoga sharing ane bermanfaat bagi agan-agan
makasih

dian said...

dian
saya juga lagi ditanya2 ama mo beli samalah di ngotot dah trf... jadi sebenernya yang bagus iklanin rumah yang bener gimana yah,,, ada yang tahu ...kasih info donk

boleh yang tau info jual rumah yang aman di email saya
dian_endahs@yahoo.com

Unknown said...

ane juga barusan ada yg mau nipu dg modus yang sama , namanya ibu novi dan suaminya bapak edi gunawan ..
di suruh ketemu langsung malah ga bales lagi ..

Unknown said...

wah saya baru ajah tadi kejadian...nipu modus nya sama bgt tuh...
pertama nya dia sms minat sama itu rumah trs suruh hubungi no tlp yg ada di sms itu..
untung sempet nyari2 modus penipuan pembelian rumah..jadi ga ketipu..
hati-hati sama yang mau jual rumah tuh..kalo mau langsung kasih DP tolak ajah...

Yunus said...

wah, saya baru dihub org yng ngaku mo beli rumah. namanya sama seperti yg disebut ithott ajah. Ini no hpnya: ibu novi : 081281800477 & Edi Gunawan: 081281800477. Hayooo msh anget nih sapa mo kerjain balik...

http://megapolitan.kompas.com/read/2012/10/08/19483421/Ditipu.Calon.Pembeli.Rumah..Rp.25.Juta.Melayang

eddy Marimo.ST said...

iya saya juga sering banget tuh dapat sms seperti itu sufah lihat rumahnya dan minat sekali katanya, karena kebetulan saya jualan rumahnya banyak lokasi saya tanya saja lokasi yang mana yg sdh di lihat, eh ga jawab malah ngilang tuh penipu, he,,,he..

Anonymous said...

saya juga pernah ngalamin gan, trus sya tnya' rumah yang mana yang udh dilihat, trus ga' bsa jawab, pdahal itu saya tipu soalnya sya ga' punya rumah, cman ngontrak aj. hehehehehe.......!!!!!!!!!!!

Unknown said...

Ane juga gan,kemaren mau jual rmh,trs ada yg nelp mau beli,bilang nya sih luar biasa minat,tp ane sruh ktmu sma liat rmh nya dlu tersangka gak mau,malah mau ngasih DP dlu an. Dunia skrng ya apa" di tipu. Wkwkwkwkwkwk

Unknown said...
This comment has been removed by the author.
Unknown said...

Saya tiap hari minimal dapat sms seperti itu yg berminat mau ngontrak rumah cm gak saya tanggapi

daftar perumahan bekasi said...

ha ha ha..mantap bro artikelnya malingnya dongkolll kali tuch ya abizzz pulsa tp gagal nipu sampean....

Unknown said...

Waduhh ... baru aja sy ditelpn juga.. sy mau jual tanah .. eh tiba2 sms dr istrinya suruh hub suaminya.. lah buru2 mau dp 10jt..
aneh deh. sy suruh liat lokasi juga malah mau dp duluAn. klo yg ini namanya Hj. Rahma .. trus suaminya Haji Ridwan..ak iya iya iyain aja .. wkwkwk .. males kerja kali ya ni orang2 hahaha

Unknown said...

Oyaa gan barangkali ada yg cari tanah ya gan.. sy mau jual tanah saya area surabaya . Atas nama saya sendiri .gan . klo ada yg minat ya.. email aja ke agungp.intimperkasa@gmail.com trimsss

DONIMENTAYA said...

Kepada Yth. Bapak dan Ibu serta Agan-agan dan sista. Perkenalkan nama saya Doni dari Kalimantan Tengah
Belajar dari pengalaman saya pribadi yang telah kena tipu dan di bohongi
untuk menggarap proyek perumahan property, di mohon untuk tidak percaya 100 % dengan orang yang mengaku-ngaku sebagai
konsultan property / perdagangan umum / dllnya terutama untuk saudara ANDRI HARTONO yang mempunyai nama asli TRI WARDIYANTO
sesuai KTP kelahiran : temanggung 30-04-1972 alamat : Jl. Bungur Raya No. 2 RT. 12 RW. 06 kebayoran lama utara kebayoran baru
Jakarta Selatan Hp. 0812.9631.5543 dan 0857.1978.8224 Nilai nya lumayan sih bagi saya pribadi Rp. 12,5 juta Foto lengkap nya ada.

MODUS PENIPUAN ala Andri alias Tri wardiyanto :

1. Menelpon pemilik tanah seperti saya dan memberikan konsultasi menarik tentang prospek dan keuntungan sebagai developer property
2. Untuk Cek lokasi meminta biaya tiket PP dan akomodasi selama 2-3 hari
3. Untuk meyakinkan akan membuat surat pernyataan bila lokasi tidak layak biaya transfer pertama dalam tempo 3 bulan akan
di kembalikan.
4. Saat Cek lokasi akan menyatakan lokasi pemilik tanah bagus dan layak untuk proyek develop property
5. Minta transfer untuk biaya site plan dan biaya urus perijinan dengan alasan ini itu.
6. Seterus nya di suruh menunggu dan menunggu tanpa terasa hampir 12 bulan atau 1 tahun proyek tetap tidak terlaksana
7. Minta di batalkan proyek dan minta pengembalian di suruh menunggu dengan alasan ini dan itu.
7. Mau saya lapor ke pihak berwajib repot gan, karena saya juga ada kesibukan dan pulang pergi nya ke Jakarta membutuhkan
biaya dan waktu .


ALLAH itu MAHA KAYA,Saya yakin itu. maksud dan tujuan posting saya agar para pemilik lahan baik
bapak dan ibu serta saudara-saudara sekalian jangan sampai mengalami nasib seperti saya.. Mohon di Sebarkan ke website-website,
forum, facebook dan media sosial lain nya.

Terima kasih


Doni
0857.5131.5368
0531-32294
Pin BB : 749FC18E

Anonymous said...

Moshi Moshi,
Apakah Anda memerlukan pinjaman mendesak untuk melunasi hutang-hutang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman modal untuk meningkatkan bisnis Anda?
Anda telah ditolak oleh
bank dan lembaga keuangan lainnya?
Apakah Anda membutuhkan pinjaman konsolidasi atau hipotek?
mencari lagi karena kami di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda sesuatu dari masa lalu. Kami meminjamkan dana kepada individu
membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang
untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi di bisnis di tingkat 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa kami memberikan bantuan yang handal dan penerima dan akan bersedia untuk menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini via email: sharonbergers@gmail.com

Anonymous said...

Moshi Moshi,
Apakah Anda memerlukan pinjaman mendesak untuk melunasi hutang-hutang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman modal untuk meningkatkan bisnis Anda?
Anda telah ditolak oleh
bank dan lembaga keuangan lainnya?
Apakah Anda membutuhkan pinjaman konsolidasi atau hipotek?
mencari lagi karena kami di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda sesuatu dari masa lalu. Kami meminjamkan dana kepada individu
membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang
untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi di bisnis di tingkat 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa kami memberikan bantuan yang handal dan penerima dan akan bersedia untuk menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini via email: sharonbergers@gmail.com

DONIMENTAYA said...

SURAT PERNYATAAN

Saya yang bertanda tangan di bawah ini :
Nama : DONI TIMUR YANTO
NO KTP : 6202060309780001
Alamat : Jl. Cilik riwut km. 1 no. 6 RT. 20 RW. 11 kelurahan sawahan kecamatan mentawa baru ketapang sampit kalimantan tengah

Atas segala permasalahan hutang dengan saudara :
Nama : TRI WARDIYANTO atau ANDRI HARTONO
No KTP : 3174053004720001
Alamat : Jl. Bungur No. 02 RT.12 RW. 06, kebayoran lama Jakarta selatan

Dengan ini menyatakan bahwa segala permasalahan hutang-piutang sebesar Rp. 12.500.000 ( Dua belas juta lima ratus ribu rupiah ) yang saya laporkan melalui e.mail, website dan media sosial lainnya, telah selesai dan lunas.

Demikian surat pernyataan ini saya buat dengan sebenarnya untuk membersihkan nama baik beliau dan untuk dapat di pergunakan sebagaimana mesti nya.

Sampit, Sabtu 24 Desember 2016
Saya yang membuat pernyataan



DONI TIMUR YANTO
0531-32294

DONIMENTAYA said...

SURAT PERNYATAAN

Saya yang bertanda tangan di bawah ini :
Nama : DONI TIMUR YANTO
NO KTP : 6202060309780001
Alamat : Jl. Cilik riwut km. 1 no. 6 RT. 20 RW. 11 kelurahan sawahan kecamatan mentawa baru ketapang sampit kalimantan tengah

Atas segala permasalahan hutang dengan saudara :
Nama : TRI WARDIYANTO atau ANDRI HARTONO
No KTP : 3174053004720001
Alamat : Jl. Bungur No. 02 RT.12 RW. 06, kebayoran lama Jakarta selatan

Dengan ini menyatakan bahwa segala permasalahan hutang-piutang sebesar Rp. 12.500.000 ( Dua belas juta lima ratus ribu rupiah ) yang saya laporkan melalui e.mail, website dan media sosial lainnya, telah selesai dan lunas.

Demikian surat pernyataan ini saya buat dengan sebenarnya untuk membersihkan nama baik beliau dan untuk dapat di pergunakan sebagaimana mesti nya.

Sampit, Sabtu 24 Desember 2016
Saya yang membuat pernyataan



DONI TIMUR YANTO
0531-32294

Bdsfn Sfcompany said...

Good Day Dear Loan Seeker,

Do you need an urgent financial credit ***? * Very fast and direct transfer to your bank account * Repayment starts eight months after you get the money bank account * Low interest rate of 1% * Long-term repayment (1-30 years) Height * Flexible ***then monthly payment *. How long will it be financed? After submitting the application *** You can expect a preliminary answer less than 24 hours funding in 72-96 hours after receiving the information they need yours.

If you are interested contact us via: hititseramik.com.tr@consultant.com and fill out the below loan application form.

Loan application form:
Full Name:....................
Country:.....................
State:..............
City:..............
Sex:.........................
Phone Number:...........
Loan Amount :...........
Monthly income:..........
Occupation:................... ....
Loan Period:....................... ................
Purpose of Loan:......................... ...........
E-mail address:...................... ................
Have You Applied Before?....................

We awaits your urgent application form to be filled ok. Email Us: (hititseramik.com.tr@consultant.com)

With Best Regards.
Mrs. Pranchment Dura
Company Name: HITITI SERAMIK GENERAL MUDURLUK
Emaill Address: hititseramik.com.tr@consultant.com
Emaill Address:bdsfn.com@gmail.com
Emaill Address:johnsondav23@gmail.com

jual rumah di menteng kawasan elit said...

sebaiknya sebelum membeli rumah di perhatikan dahulu yang pertama dalah surat-menurat, kemudian lokasi yang strategis juga bisa jadi pertimbangan. seperti dikawasan elit Menteng. dengan harga yang sebanding dengan fasilitas yang di peroleh.

Enrico88 said...

Baru aja kejadian nih, katanya udah transfer 5 juta buat DP/ tanda jadi, tapi ga ada uang masuk dari dia. Awalnya ada masuk SMS bilang namanya ibu TINA SIRAIT +62 852-4272-3034, katanya tertarik sama rumah yg saya iklanin terus disuruh hubungi suaminya untuk masalah harga, namanya SUPRIS RUDIANTO 0852-1493-6295. Saya minta ketemuan dia bilang masih diluar kota minggu depan baru balik, malah nanya saldo ada berapa di rekening saya. Silahkan dikerjain balik kalo ada yg minat. Tetap waspada ya kawan-kawan !!

Yuda Budiwati said...

CERITA HIDUPKU

Ada begitu banyak kegembiraan dalam keluarga saya sejak saya mendapat pinjaman dari IBU MARIA ALEXANDER dan hidup saya menjadi lebih baik. Saya telah menjadi ayah yang diberkati untuk keluarga saya dan istri saya tercinta, anak-anak saya merasa sehat dan bisnis saya berkembang pesat seperti yang direncanakan dan istri saya memiliki pabrik Padi sendiri dengan karyawan


Semuanya dimulai ketika istri saya kehilangan pekerjaannya selama fase pertama pandemi Virus Corona sehingga kami semua bergantung pada bisnis saya untuk bertahan hidup tetapi dalam waktu singkat bisnis tersebut gulung tikar karena saya dan anak-anak saya makan dari bisnis dan sebagian besar dari saya kebaikan diperoleh. manja selama penguncian jadi saya tersesat yang menyebabkan banyak kelaparan bagi saya dan keluarga saya

Kami kelaparan dan kami harus pindah kembali ke desa sehingga kami bisa bertani dan mencari nafkah untuk anak-anak tetapi bertani tidak sesulit yang kami inginkan karena kami hanya memiliki sedikit pengetahuan tentang pertanian dan tidak ada uang untuk membeli bahan kimia untuk pengendalian hama. tanaman kami mati dan kami menjadi lelah selama bertahun-tahun sampai saya membaca kesaksian seorang wanita bernama KABU LAYU dan PRIA lainnya bernama RASHID HUSAEN yang mendapat pinjaman dari PERUSAHAAN PINJAMAN MARIA ALEXANDER

INFORMASI KONTAK PERUSAHAAN

Jumlah Pinjaman ::: Rp1000,000.000,00

Alamat Email Perusahaan ::: mariaalexander818@gmail.com

Nama Perusahaan :: MARIA ALEXANDER LOAN COMPANY

Perusahaan WHATSAPP:  (+1 254-276-8402 )

Nama Saya ::::: YUDA BUDIWATI

Email Saya :::: yudabudiwati@gmail.com

negara Indonesia

Jadi saya mengajukan pinjaman dan istri saya menolak pinjaman online karena dia memiliki pengalaman tentang pinjaman online tetapi bagi saya ini adalah pertama kalinya saya mendapatkan pinjaman online jadi saya menghubungi PERUSAHAAN PINJAMAN MARIA ALEXANDER dan melalui proses mereka termasuk kredensial saya sehingga mereka memberi tahu saya menunggu persetujuan pinjaman bahwa jika aplikasi pinjaman saya telah diperbarui dan disetujui mereka akan kembali kepada saya yang mereka lakukan, demi kemuliaan ALLAH saya diberi pinjaman
Saya sangat senang dan saya tidak bisa cukup berterima kasih kepada PERUSAHAAN PINJAMAN MARIA ALEXANDER

DOAKU DIJAWAB,SEMOGA ALLAH MEMBERKATI IBU MARIA ALEXANDER YANG MENGUBAH HIDUPKU DAN KEHIDUPAN SELURUH KELUARGAKU HARI INI

Post a Comment

 
;